Rabu, 21 Oktober 2015

[ANIME] hal acak seputar noragami aragoto

Belakangan saya jadi sibuk ngurusin proposal penelitian, maklum udah semester 9, hiks. Temen temen udah pada di wisuda, saya masih berkutat dengan dsen pembimbing. Belum lagi kemaren pusing karna opsi yang diberkan pembimbing sama aja dengan merombak ulang proposal penelitian saya, pusing ga tuh. Akhirnya saya berusaha menghibur diri dengan tertawa sepuasnya tadi malam. Tapi paginya saya mendapati diri saya kembali bad mood. Walau udah tau langkah apa yang selanjutnya akan saya tempuh tapi passion buat menjalaninya masih rendah. Moga TUHAN memudahkan langkah saya, Aamiin.

Sesi curhat berakhir, apa anime yang kamu tonton buat musim gugur 2015 ini? Saya Cuma tertarik dengan noragami aragoto. Mungkin karna saya udah nonton yang season 1 jadi merasa ga lengkap kalau ga nonton season 2 juga. Udah jalan 3 episode, bakalan focus sama masalahnya bishamon dan yato, kenapa sih bishamon benci yato? Bakalan terjawab di season ini. Emang deh, bishamon g bisa dipengkuri adalah salah satu chara yang popularitasnya tinggi walau hanya supporting chara. Di opening noragami aragoto ga hanya Nampak bishamon, salah satu dewa dari 7 dewa terkenal lainnya juga muncul, itu loh,cowok yang pake setelan mantel berambut hitam pendek yang asyik bertarung dengan yato pake tangan kosong doang. Dia “ebisu” dewa perniagaan, ga usah ditanya, kebalikan dari yato yang pengangguran dan miskin serta jadi benalu bagi kofuku dan daikoku, dia dewa kaya raya tajir. Haha.. kalau boleh nebak, kayaknya arc ebisu ga bakal terkuak banyak kecuali nih anime mau dibikin 2 cour alias 24 episode.
Sebenarnya waktu season satu berakhir, saya iseng buat baca manga nya. tapi saya tidak mendapati ketertarikan disana. Terus saya mempertanyakan kenapa saya suka noragami ini, ternyata saya suka romance nya, bukan alur ceritanya, haha. Kalau ngomongin romance pasti mata tertuju pada 2 chara utamanya, yato si dewa yang terlupakan, dan hiyori si manusia setengah ayakashi. Sebenarnya bishamon pun punya romance nya sendiri sama pelayan setianya, kazuma. Karna ini manga action dan shonen pula, romance nya tentu ga begitu kentara. Mereka hanya membuat hubungan tanpa status percintaan yang jelas. Tapi jelas Nampak mereka itu saling menjaga dan saling melengkapi gitu, itu disebut apalagi kalau bukan “love”. Yah adakalanya hubungan tanpa status begitu jadi enak buat dinikmatin, kecuali kalau udah muncul harem, go to the hell aja deh. Lawak liat hiyori yang suka digangguin (dijahilin) yato, tapi hati luluh saat sifat malaikat nya si hiyori keluar. Karna kejahilannya si yato ini, bukannya hiyori nangkap sinyal cinta, malah image yato jadi jelek dimatanya, kayak “stalker iseng pengganggu”.
Arc bishamon kali ini membuat saya jadi mengerti apa yang saya baca di manga setahun yang lalu. Semua nya jadi jelas karna sebelumnya ceritanya jadi ngambang mungkin karna saya bacanya setengah hati.
Yang menarik perhatian saya di noragami aragoto itu ost nya keren, bahkan lebih keren dari season 1. Biasanya kalau anime ada season 2 nya, kebanyakan yang bagus itu ost di season 1 nya, ya ga? Dan selalu aja opening dibikin seru dengan pertarungan dan cuplikan supporting chara apalagi dibagian cuplikan dewa dewa yang lain beserta shinki mereka. Dan jangan lupakan kalau “bapak”nya yato juga nongol di opening, yang papasan sama hiyori itu, fujisaki sempai. Hal yang menarik lainnya, tim anime nya suka kali kayaknya menampilkan hiyori dengan seragam SMA nya sedangkan si hiyorinya masih SMP di alur ceritanya. Emang sih di 2 OVA nya si hiyori di gambarin udah masuk SMA, tapi di arc bishamon dia masih SMP. Tapi jujur saya lebih suka seragam SMA nya dari pada SMP,hehe. Itu cuplikan opening, endingnya? Kalau di ending season 1 hiyorinya yang lari lari, sekarang di season 2 gantian yato yang lari,hehe. Jika ending season 1 ambil sudut pandang hiyori, season dua nya ambil sudut pandang yato. Dan kembali hiyori dipakein seragam SMA, g nanggung nanggung seragamnya seragam musim panas pula. Ntah kenapa saya jadi diberi harapan palsu kalau noragami aragoto bakal dicover manga nya ampe yato dan hiyori berada di musim panas, tebak aja itu udah ampe arc mana di manga. Dan itu udah lewat fase dimana bapaknya si yato “ehem ehem, maaf spoiler dikit, kalau ga mau baca ini bagus skip dan abaikan tulisan warna merah”, ngerebut first kiss nya si hiyori.

Tapi sekali lagi saya katakan, hiyori dengan seragam SMA jauh lebih kawaii daripada seragam SMP nya,haha. Btw hiyori ini selalu aja jadi sasaran musuh buat mancing amarah nya yato, dan selalu aja ikut andil di berbagai arc walau perannya kecil. Jadi pengen tau ending macam apa yang didapat yato dan hiyori. Apa hiyorinya bakal jadi shinki nya yato, tentu aja yato harus bunuh hiyori dulu kalau pngennya kayak gitu, atau yatonya yang jadi manusia, terus yukine gimana?. Atau malah si hiyori lupa siapa itu yato dan hidup tenang selagi yato slalu mengawasinya dari ke jauhan. Ntah kenapa opsi ketiga peluanganya lebih gede.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.