Kamis, 19 November 2015

[SEIYUU] ga mungkin adek gua seimut ini di radio (ayachi & kanachan)

hmmm, judul yang saya buat itu adalah judul dari acara radionya oreimo dimana host nya adalah taketatsu ayana selaku kosaka kirino dan hanzawa kana selaku kuroneko. mungkin kepala saya emang rada rusak dikit karna menyukai interaksi dua seiyuu ini yang saling lempar rayuan di acara radionya. yah, saya akui, saya juga penyuka anime dengan tema shojo ai dan beberapa manga favorit saya bertemakan yuri. jadi rasanya masuk akal kenapa saya menyukai pasangan otaku di oreimo ini.
berawal dari iseng nyari tau soal sakura ayane yang merupakan fans nya hanakana, dan saya mendapatkan rekaman dari acara radio yang menyatakan kalau ayaneru (panggilan akrab sakura ayane) emang benar menyukai hanakana. tambah lagi dia juga memiliki kedekatan dengan toyama nao yang notabene sama sama seiyuu muda yang lagi naik daun. ntah hubungan apa yang dimiliki oleh sakura ayane dan toyama nao, menurut saya itu ambigu dan membuat saya penasaran. tapi sayangnya saya ga dapat cukup bukti untuk tau kelanjutan dari hubungan mereka. kikitai na....
setelah itu saya iseng baca artikel soal oreimo radio yang dibawakan ayachi (taketatsu ayana) dan kanachan (hanazawa kana). saya kaget baca percakapan mereka yang hanya ditulis lewat artikel itu. saya belum dengar acara nya kayak apa dan dengan intonasi apa mereka ngomongnya. karna penasaran saya dengarin juga tuh radio, beruntungnya karna ada salah satu forum yang mencoba mentraslate walaupun ga keseluruhan dari percakapan mereka di radio, tapi lewat translate itu jadi jelas lah mereka ngomongin apa. ternyata intonasi yang mereka gunakan itu emang becanda doang, mereka sering becanda dengan menggoda satu sama lain layaknya orang pacaran. itu entertaint buat saya. disana nampak kali kedekatan mereka berdua dan saya menyukainya. 
dan gara gara acara itu saya jadi menyukai character imut dari taketatsu ayana. paling lawak kalau dengar ayachi ini baca tulisan latin berbahasa inggris, silahkan cari di youtube. bikin ngakak, serius. cara ayachi itu mengeja english bener bener moe, haha. belum lagi cara kanachan ketawa karna ulahnya si ayachi. mereka serasi banget. dulu pas awalnya kanachan liat ayachi dia mikir kalau ayachi itu loli. tapi ayachi udah ga mau lagi dibilang loli karna umurnya udah 22 kala itu, sekarang ayachi udah 26), haha. terus dia bahas soal loli dimana loli itu ada dua tipe, yang pertama orang dianggap loli karna mukanya lebih muda dibanding umurnya, yang kedua adalah dia dianggap loli karna emang karna umurny amasih kecil dan tubuhnya kecil. lalu kanachan nyeletuk jadi kamu tipe pertama dong, haha. tetap aja pada ayachi udah ga mau lagi dianggap loli.
foto diatas kalau ga salah di acara live event nya oreimo soal mainan UFO. main tangkap filia dari box besar itu. terus si kanachan bilang, aku bakal ngambilin itu buat kamu (ayachi). terus dibalas ayachi, kalau kamu bisa ambil nanti aku kasih hadiah, back hug. nah, percobaan awalnya kanachan ini gagal, tapi 2 orang ini masih aja lempar rayuan, haha. ayachi, aku akan ngambil hadiah itu apapun yang terjadi, janji kanachan. yah, saya lupa ntah percobaan keberapa baru kanachan bisa mendapatkannya. dan emang si ayachi langsung kasih reward. tuh, reward nya kayak yang di atas.

karna seumuran mungkin menyebabkan hubungan mereka yang begitu dekat. pernah waktu itu ayachi jadi tamu di acaranya kanachan yang bertajuk "hitokana", mereka ngomongin banyak hal disana, mulai dari kado dari kanachan sampai akhirnya mereka mengadakan kuiz. 
1. nebak warna favorit ayachi yang dijawab pink sama kanachan, alasannya, ayachi terlihat cocok dengan pink. 
saya rasa ayachi juga cukup tsundere disini, saat surat fans bilang "ayachi sangat senang bertemu dengan mu, merujuk pada blog yang ditulisnya", lalu pas ditanya ke ayachi nya sendiri dia malah ga ngaku sambil malu malu, haha. saat ayachi tau kalau kana ini bisa masak dia langsung minta dimasakin, dan kayaknya emang ga ada penolakan buat ayachi. karna setiap diajak kanachan ini mau terus. diajak mandi bareng sama ayachi aja dia mau tuh. percaya atau ga, kana mengaku kalau dia itu silent S, selagi saya pikir ayachi adalah M menyimak dari percakapan berikut :
Kana: “Sorry for you coming here and hearing that.”
Ayana: “Ah its alright, seems like you’re becoming creepier recently.”
Kana: “Oh… Tell me when I’m being creepy and I’ll try and stop.”
Ayana: “It’s okay I love the creepy Kana too :3″
yah, diantara mereka berdua, ayachi lebih sering bilang kana yang hentai ketimbang kanachan yang bilang kalau ayachi yang hentai, haha. kanachan bilang karna kamu jadi kirino makanya kamu juga ikutan jadi "pervert", tentu saja ayachi menolak untuk dibilang "pervert". sedangkan ayachi bilang kanachan "pervert" merujuk dari candaan yang dilontarkan kanachan pada ayachi. 
2. kana diminta menebak acara radionya ayachi bersama seorang host. kana menjawabnya dengan salah. lalu dengan gaya tsun nya si ayacgi bilang "kamu bilang suka suka suka sama aku tapi yang begituan aja kamu ga tau".
yah, setelah itu mereka bilang setelah ini mereka mau kencan, terus ayachi bilang nanti dia mau dandan dulu. 
Ayana: “If I had a digital camera I’d do a photoshoot with only Kana, only for me.”
Kana: “That’s a bit creepy”
Ayana: “Eh? Why?? I love you that much!”
Kana: “Ah thanks…”
satu lagi dialog panas mereka.
3. pertanyaan ke tiga soal apa makanan yang dimakan ayachi pas makan malam. "mana akau tau" kata kanachan. lalu ayachi bilang itu makanan kesukaannya, barulah kanachan bisa nebak dengan benar.
4. nebak siapa seiyuu favoritnya penulis acaraya radio hitokana. hanakana langsung jawab tomatsu haruka. lalu dia kaget dengan jawabannya yang salah, terus dia bingung, emangnya siapa? terus scripwritter bilang yang jadi tamu hari ini, otomatis "Ayachi", haha.
ternyata di hari valentine si ayachi ini ngasih kanachan coklat.
5. yang ke 5, apa yang dikagumi ayachi dari kanachan? kanachan menjawab karna dia keren "kakkoi", dan lagi ayachi suka muji kalau kanachan itu keren. terus ayachi nyeletuk dengan candaannya "eh, jadi kamu pikir kamu keren ya". jawaban aslinya adalah, ayachi kagum dengan kerja kerasnya hanakana.

dan jadinya saya menceritakan kejadian di hitokana radio ketimbang oreimo radio,hahaha. haduh...gimana sih. tapi kira kira cara mereka becanda di oreimo juga mirip mirip kayak di hitokana ini. percaya atau ga, image kana chan yang saya pikir kalem itu hancur pas dengar oreimo radio ini. habisnya nih anek cukup hentai, haha. dari pembicaraannya kayaknya ayachi sering kena sekuhara, alias pelecehan seksual "becanda" yang dilakukan oleh kanachan ke dia. dan lagi kayaknya hanakana ini suka loli, haha.
hmm. balek lagi ke oreimo radio. pada episode pertama tersa kecanggungan diantara mereka, awalnya mereka nanya kamu mau dipanggil apa (karna mereka kan bakalan jadi partner dalam radio ini dalam kurun waktu yang lama). ayachi memperkenalkan dirinya dan kana chan nanya biasanya dipanggil apa? "teketatsu boleh, ayana boleh", kanachan pengen panggilan yang lebih friendly lagi dan ayachi pun menyebutkan "biasanya orang yang dekat manggil ayachi, aya chan atau ayana juga". dengan begitu taketatsu dipanggil ayachi disini. berikutnya hanazawa kana memperkenalkan diri. awalnya ayachi pengen manggil hanazawa-san, "itu terdengar ada jarak diantara kita" komen kanachan, "kanachan aja" pungkas kanachan. jadilah panggilan mereka ayachi dan kanachan, yeey...
di setiap pembukaan radio oreimo ada beberapa menit diisi buat drama singkat, biasanya percakapan kirino dan kuroneko yang lagi bawain acara radio. setelah itu acara dibuka dengan ayachi dan kanachan sebagai host. dibeberapa episode akan ada tamu juga. nanti di radio akan dibagi beberapa corner dan pembacaan surat dari fans, baik itu semacam curhat atau hanya berbagi cerita.


Apa yang terjadi di episode 1? Episode 1 kayak perkenalan gitu. Di sesi pembukaan yang dibawakan kirino dan kuroneko, kuronekonya grogi karna ini baru pertama kali nyiar. Terus diledekin sama kirino. Aslinya, sependengaran saya ketika acara ini resmi dibuka dan host memperkenalkan diri yaitu taketatsu ayana dan hanazawa kana, yang kelihatan agak canggung itu taketatsu ayana, hehe. Episode 1 kayanya mereka masih meraba raba mau ngomongin apa, soal hobi, umur, dan hal hal yang disukai. Kanachan bilang ayachi lebih muda dari umurnya. Di episode pertama juga ayachi udah koar koar dia suka cardcaptor sakura. Episode satu dibagi 5 bagian, pembukaan (udah termasuk kiririn dan kuroneko diawal), ore no imoutou ga konna ni kawaii wake ga nai (nyeritain tentang ke kawaii an imouto imouto nya listener), maru maru no imiga wakaranai ken (membahas singkatan yang lagi marak dipakai di i.net), jinsei sodan (curhat, tapi ga seperti curhat yang kita bayangkan), ending. Ditengah tengah episode mereka udah bisa menghandle acara dengan baik, mungkin karna ada script, tawanya juga udah mulai lepas.
Okay, diepisode 2 apa yang terjadi? Kuroneko bilang kasihan taketatsu san karna harus jadi seiyuu nya kamu (kirino) dia jadi di cap hentai. Terus si kirino ga terima tapi sayang waktu nya habis untuk membela diri,haha. Dan acara pun dibuka, selagi membahas soal PV oreimo yang udah di upload di nconico douga, ayachi masih mengklarifikasi kalau dia g hentai. Lawak, haha. Terus kanachan mengalihkan pembicaraan, terus si ayachi kembali teringat soal hentai tadi terus bilang, gua g hentai. Corner pertama disini adalah “otakuko atsumare” (tempat curhatnya otaku cewek), “maru maru no imiga wakaranai ken”, lanjut ke “meruru vs mascera” (membandingkan mana yang lebih baik diantara 2 hal).
Ah, episode 3. Ngapain ya? Kana nanya, ayachi kamu M kan? Si ayachi nya masih belum tau, episode kemaren mereka juga bahas S dan M ini. terus giliran si kanachan yang ditanya, kamu apa? “Aku kata orang Silent S”, “kalau gitu aku M aja” balas si ayachi dan mereka pun ketawa.
Lanjut ajalah episode 4, ga banyak yang terjadi. Yang lucu itu si kirino sama kuroneko dimana listener nya minta kirino jadi kuroneko dan kuroneko jadi kirino, mereka berakhir dengan membuat diri mereka kesal sendiri, haha. Karna episode 4 ini dekat dengan pemutaran episode 1 anime, mereka jadi promosi dulu. Dan ternyata kanachan suka AKB daaaaan, tipe cowok nya si kanachan ini yang mirip sanji one piece. Dari ayachi, dia suka main game online,haha.
Episode 5 live event, ngundang heroine aja tanpa kyousuke.
Episode 6, translate sendiri deh, haha
Kana-chan: I was at Tokushima. Seems we were in the same area on the same day, how weird. You were really cute
Aya-chi: How so?
K: In the official offline meet. You said "I'm going to go buy some souvenirs". "Eh? What's with this girl? Can I lick her?"
A: Stop it!
K: I bet if I licked Aya-chi you'd taste like choco
A: No way!
K: I was thinking "My beloved Aya-chi"
A: You're lying!
K: I'm serious. I was thinking about you the whole day
A: No way. Even when we didn't see each other?
K: Just kidding. Just kidding.
Habis itu mereka ngomongin mata, manejernya ayachi bilang matanya kadang mati. Terus si kanachan membenarkan, tapi kalau lagi live event mata mu berkilauan kok. Ah, mulai dari episode ini pembicaraan mereka mulai menarik.

Episode 7, lagi, artiin sendiri, ga semua percakapan ter translate, tapi kanachan kembali ke mode hentainya
A: Yesterday I bought a dress in a hurry. I bought it without looking carefully. This part is pretty open.
K: That's a camisole
A: Don't stare! It's an inner. But it's really risky, so I put a sweater over it
K: Aya-chi, what's the matter?
A: What were you hoping to see?
K: I thought it'd be a brassier
A: Also, why are you being so silent. You're just sitting there and staring. It's weird!
K: You said it was a camisol
A: Well, too bad!
K: I think I understand how high school boys feel
A: It's a camisole. But you shouldn't look here.
K: But that's cute
A: Really? Thanks
Intinya, si kanachan ini pengen lihat baju seksi yang lagi dipakai ayachi dibalik sweternya. Seku hara da. Lagi deh
K: There's a lot. From the rumored contributer, there's a fungaku girl
A: What? Hey, a girl's fallen in love with you. You're pretty popular
K: Why not? Though I'm not a lesbian
A: I have one thing to say to Miru-san
K: What's that?
A: I'm not giving up Kana-chan!
K: There's something suspicious about your approach
A: Kana-chan, you're grossing me out
K: It's okay if you've fallen in love with me
Pembicaraan berlanjut soal loli. Si kanachan maksa ayachi jadi loli. Si ayachi nya nolak terus, tapi si kanachan ini ngotot kali bilang ayachi loli, haha. Ah, banyak hal lucu disini, tambah lagi deh
A: Yeah. You did say "licking"
K: I blurted it out. Why don't I lick you today?
A: No way! Would you really do it if I said it was okay?
K: What'll I do? I can't do it at the studio
A: Wait! I'm starting to feel like I can't be alone with Kana-chan
Episode tujuh ini parah banget si kana chan, si ayachi jadi korbannya terus.

Episode 8, mereka ngomongin loli lagi, kali ini meraka bahas kalau masih 21 tahun kamu masih loli. Dan si kanachan maksa ayachi jadi loli lagi, tapi ayachi nampik, kalau 21 tahun masih loli berarti kamu juga masih loli (kala itu mereka masih 21). Lalu ayachi bahas soal monster hunter dan kaget kalau kanachan ga tau game itu, jadi ayachi minta ke listener nya beliin si kanachan PSP biar dia bisa main. Sejatinya kanachan ga tertarik main game.

Episode 9, si ayachi bikin siswa serius belajar jadi seorang otaku no 1 disekolahnya gara gara dengar character song nya ayachi, saya merasa mungkin lagu yang dimaksudnya itu lagunya k-on! Lanjut,
A: Eh? Wait a moment! This will ruin my reputation
K: I envy him. I want to be puff puffed even if it's in a dream
A: What?!
K: It's fine, since we're both women
A: Then Kana-chan should puff puff me too. It's possible. Look, you're tall
K: Stop it!
A: Kana-chan, it's your fault since you shouldn't have said you wanted to be puff puffed in the first place!
K: What should I do? Should I have my pillow be covered in the picture of a bust?
A: What's that?! Kana-chan is a pervert
K: I'm not a pervert. Not as much as Aya-chi. When I bought you that pen
Pena nya mencurigakan, pena kayak apaan itu?
A: The Singapore one?
K: When I gave it to you, you were sniffing it. You were wondering if it smelled like Singapore
A: A smell fetish is on a different scale than a pervert. Then what's your fetish, Kana-chan?
K: I like glasses
A: Then I'll wear glasses next time
K: Please do


ini masih bersambung......

bagi kamu yang suka duo seiyuu ini ga ada salahnya nyari tau dengan mendengarkan sendiri acara radionya. kalau saya nyebut dua orang ini sebagai lovely dovely seiyuu couple. kira kira sekarang mereka masih dekat ga tu ya? karna project mereka yang barengan juga udah berakhir.
dan terlihat mereka sering fotoshoot bareng. aaa...kawaii na...
nanti kalau ada waktu saya mau lanjutin yang soal oreimo radionya.
 lagi





haha, nyempil si kiririn dan kuroneko.








ini, apa maksudnya?

never get enough with kanachan and ayachi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.