Senin, 09 November 2015

[SEIYUU] Sakura Ayane, seiyuu imut suka yuri dan menggambar yang nge fans HanaKana

belakangan suaranya jadi sering terdengar di anime anime yang saya tonton. emang sih ayane san ini lebih sering kebagian tokoh sampingan atau ga masih lingkup tokoh utama tapi ga yang pertama. awal saya dengar suara dia waktu 2013 pas nonton movie berjudul to aru majutsu no index endiminon no kiseki. dia jadi antagonisnya. lalu di anime love lab, waktu itu jadi wakil ketua osis. dan di anime non non biori juga sebagai anak ke 3 dari keluarga koshigaya. suaranya cukup lucu dan mudah dikenali, cocok sebagai karakter tomboy maupun loli atau karakter imut,hehe. 2014 kemaren apalagi 2015 namanya makin dikenal seiring dengan roles nya yang kian bertambah. dari main chara yang hanya meramaikan anime ayane san mulai merangkak menjadi heroine utama pertama. sebut aja salah satunya anime Charlotte. anime yang membuat saya suka suaranya adalah saat menjadi natsume di non non biori, lalu tomori nao di charlotte dan tsubaki di shigatsu wa kimi no uso, tentu saja roles nya sebagai onodera haru   juga manis. saat di nisekoi season 2 dan psycoo pass season 2 dia beradu acting dengan seiyuu yang diidolakannya, siapa lagi kalau bukan Hanazawa kana. 
cute banget kan, pengen cubit pipinya,haha

berikut biodata singkat 
Given name: 綾音
Family name: 佐倉
Birthday: Jan 29, 1994
Birth place: Tokyo, Japan
Nickname: "Ayaneru"
Blood type: B
Hobby/Specialty: Listening to radio, painting, singing
Height: 157cm
satu lagi seiyuu muda, hiks. ntah kenapa ayane di tahun ini sering kebagian ngisi chara untuk season ke dua sebuah anime

check roles nya yang saya copas lagi lagi dari wiki
2010
2011
2012
2013
2014
2015
2016

hmm, Sakura Ayane mulai debut pertama kali pada tahun 2011 , pada usia 16 , dengan peran utama dalam Yumekui Merry. saat itu dia gagal untuk dikenal , mungkin karna masih baru. Tapi tahun tahun itu telah berlalu dan kemampuannya telah berkembang .

Ayaneru ( panggilan akrabnya ) bernaung dibawah  i'm Enterprise, yang merupakan agent seiyuu terbesar dan paling kuat dalam bisnis . Ayaneru mengisi sejumlah acara radio , dan pembawa acara TV Gadis Berita selama 40 minggu pada tahun 2012 .

Dalam acara radio dan penampilan lainnya , Ayaneru terlihat seperti orang yang cukup riuh. Bahkan ada sesuatu yang sedikit maskulin tentang dia . Dia bilang dia menggunakan sapaan informal "Boku" yang rada kecowok cowok an sampai dia di SMP , tapi karna reaksi anak laki-laki disekitarnya membuat dia merubah sapaan itu menjadi "watashi", dan tidak pernah memakai sapaan atashi yang terkesan lebih feminim.

Sakura adalah kata dalam bahasa Jepang untuk bunga sakura, tapi itu kalau ditulis dengan kanji 桜. Nama Ayaneru ditulis 佐 倉, kanji yang bisa diartikan "gudang petugas". terasa arti berbeda tapi bunyi yang sama. Saya tidak tahu apakah ini adalah nama sebenarnya atau nama panggung. saya merasa ada indikasi itu nama panggung, bisa jadi. disamping itu dia lumayan bisa nyanyi.

Dan dia adalah salah satu seiyuu dengan bakat gambar terbaik . Agennya bahkan memanggilnya "master painter". Dan dia memang cukup bagus dalam menggambar. taneda risa juga bagus gambarnya, jadi duo heroine kimi uso sama sama hebat menggambar.

Dia menggambar menggunakan komputer, dan bahkan dia mengatakan bahwa di sekolah dasar ia berniat untuk menjadi seorang insinyur perangkat lunak. tapi itu hanya sampai di kelas lima, walau begitu dia masih suka " main-main dengan komputer". 

Di acara radio , ia mengatakan bahwa tujuannya tahun ini adalah untuk lulus dari menjadi "abg" dan mulai menjadi dewasa dengan image "wanita manis" belum lagi Dia seorang entertainer.

dia tertarik dengan dunia yuri, dia juga suka dengan hanazawa kana dan bahkan hanakana pun memberikan ucapan selamat ulang tahun kepadanya di ultahnya yang ke 19. seperti yang saya udah tulis diatas, hanakana bukan jauh lagi dari jangkauan, bahkan ayaneru udah bisa duet sama hanakana di beberapa anime (g satu pula). belum lagi kalau dia emang memiliki kemiripan dengan hanakana terutama wajahnya. lihat aja pas mereka foto berdua atau bersama seiyuu lain tapi masih dalam satu foto.
mirip ga? lumayan mirip,kan

Ayaneru awalnya berada dalam kelompok teater . Tapi saran gurunya mengatakan suaranya akan jauh lebih baik jika menjadi seiyuu. sampai akhirnya ayaneru menuruti saran gurunya itu.

ayaneru dan hanakana

ayaneru memang mengidolakan beberapa seiyuu ewek diantaranya adalah hanazawa kana. kala itu, saat dia masih 17 tahun, di acara radionya hanakana yang bertahujk hitokana, kala itu hanakana percaya diri sekali dengan record shuwatch game yang dibuatnya. game itu kayak menekan tombol sekencang kencangnya dalam wktu tertentu. hanakana memecahkan record dengan 181 kali. lalu hanakana ini mencari penantang. nah, penantang hankana kala itu adalah ayanneru ini. kondisinya, kana chan yang jadi host diacara sedangkan ayaneru cuma diperdengarkan lewat rekaman aja. dan saat itu ayaneru sukses mengungguli rekor nya hanakana dengan 210. si hanakana kaget dan muji muji di ayaneru ini dengan "masih muda" "kawaii", "17 tahun" dan sebagainya. di acara itu juga ayaneru mengungkapkan kekagumannya sama hanakan dan betapa seringnya dia dengar siaran radionya hanakana sehingga hanakana berkomentar, aku harus jaim nih biar nanti dia ga ilfeel, hehe. sayang mereka ga satu agency.

kondisi kedua saat ayaneru ulang tahun ke 19. di acara radio yang dibawakannya bersama rekannya. rekannya bilang ada hadiah karna ayaneru lagi ultah, lalu dipaein topi cake ultah gitu. cara mendapatkan hadiahnya adalah dengan mengocok dadu. hadiah nya kayak rekaman suara dari seseorang gitu. serius pas dengar nih siaran saya ketawa ampe sakit perut. jadi begini ceritany, dadunya udah dikocok, terus dikasihlah satu pesan rekaman dengan latar musiknya lagunya hanakan, dengan tampang sangat bahagia dan tak menyangka ayaneru menantikan suara yang akan keluar, ternyata yang keluar adalah suara dari salah satu staff radio. jadi, seakan wajah bahagia campur kagetnya tadi tiada berarti,haha. lalu dadunya dilempar lagi, dikasih rekaman lagi dengan back song yang sama, lagi ayaneru berharap itu hanakana, taunya dari staff lagi. lanjut yang ketiga, masih dengan back song yang sama, kali ini mukanya ayaneru udah pasrah, taunnya beneran suarayang keluar sekarang dalah hanakana yang mengucapkan selamat ulangtahun yang ke 19. hanakana juga menyinggung soal shuwatch game yang dimenangkan sakura 2 tahun lalu, dan mengungkapkan terimasih atas kedatangan ayaneru dikonsernya, lalu hanakana melakukan promosi untuk album dan konsernya, haha. saat rekaman itu diputar, ayaneru menyembunyikan muka bahagianya dalam topi cake ulang tahun. yah, bisa dilihat betapa bahagianya dia kala itu.
sekarang ayaneru udah lebih terkenal dari pada dulu. rolenya main bareng sama hanakana sebagai mainchara udah terpenuhi, salah satunya di Psycoo pass season 2.

oya, ayaneru akan panggil hanazawa\kana dengan panggilan "hana-chan", mungin di sebuah acara yang tamunya adalah hanakana dan naobu diakhir tahun 2013, lalu hanakana nanya, ayo tentukan panggilan, saya lupa nama partnernya ayaneru tapi dia minta dipanggil rieson, terus maunya kana chan dan nao manggil ayaneru juga tapi dengan malu malu dia blang "kalian bedua panggil ayane aja". hanakana bilang panggil "hana chan" aja. ini mungkin merujuk karna hanakana lebih tua dari mereka dan ga mungkin panggil kanachan juga, mana hormat sama senior kalau manggilnya kana chan. tapi ternyata ayaneru memanggil nya dengan hanachan ga sampai acara berakhir aja, tapi seterus seterusnya di event event selanjutnya, hehe. soal nao, toyama nao, nao nanya ke ayaneru, "ayaneru, biasanya kamu panggil aku apa?", ga ada waktu jeda buat jawabnya langsung bilang "darling" gubrak, mulut ga di rem, haha. apa tanggapan naobu? "uso..hajimete kitta"/  boong lu, baru kali ini gua dengar, haha. akhirnya khusus diacara itu nao dipanggil "darling".
saya rasa produksi nisekoi udah mulai kala mereka rekaman acara ini, soalnya nih tayang desember 2013 sedangkkan nisekoi tayang januari 2014. makanya pas dengar kata "darling" saya langsung keingat chitoge yang manggil raku dengan "darling". pastinya terlihat kali di acara itu ayaneru girang banget, mungkin karna tamunya 2 orang yang disukainya, hana chan (sebagai fans), nao (sebagai???hehe).

ayaneru dan nao-bu

pernah dengar kalau ayaneru itu dekat dengan toyama nao? di artikel artikel baru baru ini mungkin udah ga dibahas lagi soal kedekatan mereka, palingan cuma bilang dekat aja tanpa detail kayak gimana. kala itu masih 2012 kalau ga salah, ayaneru diundang sebagai tamu. lalu sebuah surat menanyakan padanya tentang hubungannya dengan toyama nao. karna naonya bilang ayaneru itu lucu, imut, manis, enak kalau dipeluk, dan kalau ditanya tentang karakter yang disukainya nao menjawab sakura ayane. mendengar surat itu ayaneru jadi histeris sendiri. (sebelumnya saya udah bilang kan ayaneru ini suka yuri?). ayaneru ga menganggap yuri adalah sebuah hal yang aneh, bahkan baginya ga mengapa kalau dia akhirnya juga memiliki pasangan yuri. lalu dia menceritakan hubungannya dengan nao kalau mereka suka jalan bareng, nao juga bilang seperti apa yang surat itu katakan terhadapnya. saat meluk memeluk itu ayaneru bilang itu cara dia menyapa. kan jadi aneh kan kalau kita udah nyapa sambil membuka lengan siap siap buat meluk tapi lawannya malah mengacuhkan. pertanyaan berlanjut tentang hubungan macam apa yang mereka jalani, apakah pacaran? ayaneru hanya bilang "bisa jadi". karena ayaneru ini selalu menjawab dengan jawaban yang mengarah kalau dia itu emang yurian sama nao chan, rekan host nya ini yang bernama tone ini mulai menggodanya dengan bilang "bisa jadi dia hanya menganggapmu teman?" atau "apa reaksimu jika nao chan menemui cinta nya yang normal?". hal itu ditanggapi dengan menarik oleh ayaneru, dia kayak kaget gitu tak bisa berkata kata "eh, tapi kan nao yang mulai, tapi kan dia meluk aku" hahaha, sampai sampai bilang pengen nanya ke nao nya sendiri "nao chan, kamu suka aku atau ga, dalam lingkup yang bagaimana kamu menyukai ku?".
hahahahahaha....... kala itu mereka masih baru didunia seiyuu, belum seterkenal sekarang makanya ceplas ceplos aja. sekarang susah nyari artikel tentang ke yuri an mereka ini, buktinya cuma acara radio itu. mungkin setelah acara radio itu si ayaneru kena tegur agency nya karna membeberkan hal kayak gitu atau apalah, atau jangan jangan dia beneran tanya ke nao soal naochan suka dia atau ga, dan dari perspektif yang macam apa? dan nao bener bener nganggap dia teman sehingga mereka jadi menjarak,haha. ga tau deh. sampai sekarang saya masih mencari bukti hubungan mereka, hahaha.
di beberapa anime mereka ada yang main bareng, kayak di oregairu season 2, Kancol, nisekoi season 2, dll. ah, bener bener dibikin penasaran deh sama 2 seiyuu ini.

tambahan, ayaneru manggil touyama nao ini dengan "nao" tanpa embel embel chan, senpai, kun, san, chi atau sebagaimnya.

saya punya 50 pertanyaan bersama ayaneru yang baru selesai di translate, silahkan kunjungi.
dan simak juga tane-chan dan ayaneru, kelihatannya saya banyak nulis soal ayaneru deh, hehe


sumber :
gambar google
http://myanimelist.net/people/11622/Ayane_Sakura
https://en.wikipedia.org/wiki/Ayane_Sakura
ambiseiy.com/2013/10/15/sakura-ayane-and-her-love-for-hanazawa-kana/
http://hashihime.blogspot.co.id/2014/04/seiyuu-sakura-ayane-ready-for-anything.html
ambiseiy.com/2012/10/30/sakura-ayane-and-touyama-nao/

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. seiyuu favorit gw,
    apalagi oppainya nggak nahan ngelihatnya

    BalasHapus

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.