Rabu, 02 Desember 2015

[LN] LN Romance Cenderung Harem, Bikin Kecewa Saat Best Girl adalah Heroine ke 2

Pengen curhat, cerita anime romance yang diangkat dari LN itu emang bagus bagus. Tapi itu hanya sampai saya menunggu endingnya saja. Saat saya udah dihadapkan dengan ending, maka kata kata yang keluar adalah “what the hell am I reading?”. Yah, hampir selalu begitu, tapi akhirnya pasrah. Ada anime yang menamatkan LN nya, ada juga yang menggantungnya, mungin untuk meningkatkan penjualan LN itu sendiri. nih dia daftar anime yang saya tonton berdasarkan LN yang endingnya memilukan atau bahkan membuat saya ingin amnesia dari cerita nya
1.       Toradora
Ryuji itu punya harem, gini, kalau ada 3 cewek atau lebih yang menyukainya, berarti dia sudah menciptakan harem. Nah, ryuji ini haremnya 3 kalau ga salah. Yang paling unggul itu heroine 1 nya Aisaka Taiga, dan sahabatnya Kusieda minorin selaku heroine 2. Harem ke 3 ryuji ini saya lupa namanya, tapi sering cekcok sama taiga. Awalnnya ryuji menyukai minori, makanya dia minta comblangin sama si taiga sebagai balasan karna mau bantuin taiga nyomblangin dia dengan temannya ryuji, lupa namanya. Yang terjadi kemudian, taiga malah suka sama ryuji, tapi ryujinya udah mau nembak minori. Karna tau sahabatnya juga menyukai ryuji, minori menolak pengakuan cinta ryuji padahal dia juga menyukai ryuji. Disini pedihnya, heroine 2 nya berkorban untuk kebahagiaan sahabatnya, karna minorin menganggap kalau taiga lebih membutuhkan ryuji dibandingkan dia. Kalau dari kacamata saya, minorin juga butuh orang yang menyupport nya seperti ryuji, dia bukan orang kaya kayak taiga, saya juga ga lihat dia benar benar bahagia dengan kehidupannya, yang saya lihat dia hanya berpura pura bahagia. Tapi begitulah, dia bilang dia udah bahagia melihat 2 orang yang dicintainya mendapatkan kebahagiaan. Pengen peluk minorin, hiks. Best gir di series ini emang minorin yang penuh semangat dan hangat, selagi taiga itu adalah tsundere sadis yang suka main kekerasan fisik. Ryuji? Saya melihat pemikiran ryuji ini “dengan siapapun okay”. Sama taiga gpp, sama minorin juga boleh. Karna dia hero yang bodoh karna ga sadar dengan taiga yang menyukainya dan pergi nembak minorin dimalam itu. Yang menyadarkan 2 orang ini (ryuji dan taiga) adalah teman temannya. Dan setelah tau taiga menyukainya, baru ryuji juga membalas cintanya. Jadi seakan akan ryuji akan mencintai orang yang mencintainya, jika minorin menerima pengakuannya malam itu bisa jadi dia juga akan cinta mati ke minorin dengan catatan taiga mampu menyembunyikan rasa sukanya ke ryuji, atau taiga menghilang dari kehidupan mereka berdua, hehe. Apaan coba yang saya omongin ini, hehe. Ini hanya opini.


2.       Oreimo
Harem kyousuke lebih banyak dari ryuji. Dibandingkan dengan ryuji, kyousuke ini rada kotor otaknya. Herone 1 adalah adik kandungnya. Kirino sedangkan heroine 2 adalah kuroneko, sahabat otaku kirino. Heroine lainya adalah ayase, sahabat modelnya kirino, manami, osananajimi nya kyousuke, dll.. Kyousuke sempat pacaran dengan kuroneko untuk beberapa saat. Tapi kuroneko melihat kalau hubungannya dengan kirino menjadi canggung karna hal itu. Akhirnya dia memutuskan untuk putus dengan kyousuke dengan harapan mereka bertiga bisa kembali akrab kayak dulu lagi. Saya pikir disini yang bego adalah kuroneko sendiri, walaupun saya menjadikan kuroneko best girl di series ini tapi tindakannya yang kayak gitu adalah kecerobohan. Kenapa begitu? Karna dia nyata nayatanya masih suka sama kyousuke dan masih mengharapkannya, tapi kenapa diputusin? kan masih ada jalan lain buat menjalin hubungan yang baik lagi. Akhirnya dia berujung patah hati karna dengan tindakannya memutuskan kyousuke itu menuntun kyousuke menjadi super siscon yang memiliki ketertarikan seksual dengan adik kandungnya sendiri. tentu saja dia tau kalau kirino juga adalah super brokon yang mencintai abangnya sebagai lawan jenis. Jujur saja saya masih jijik untuk menonton 3 episode pamungkas yang menjadi true ending dari anime ini, tapi saya udah dapat garis besarnnya kalau ini akhirnya menjadi harem ending. Karna setelah kakak beradik ini mewujudkan cinta sesaat nya, mereka memutuskan untuk meninggalkan hal gila itu dan kembali hidup normal. Kyousuke akhirnya menjadi mahasiswa selagi kirino menjadi siswa SMA, keduanya sepakat untuk menyudahi hubungan asmara setelah memiliki beberapa moment romantic besama, hah. Tapi tetap aja ini terlihat kayak kemenangan bagi kirino sebagai heroine 1.
ini nih yang bikin jijai maksimal

3.       Haganai
Ini yang paling parah selama saya menkmati anime yang berlandaskan LN. kandidat kuat harusnya heroine 1 Mikazuki Yozora dan heroine 2 Kashiwazaki senna, tapi nyatanya? Hah…... Karna saya malas ngulang review, silahkan baca post saya sebelumnya mengenai ending harem yang sebelumnya di bubuhi moment NTR ini. ending LN haganai


4.       Sakurasou
Ini juga sudah saya jelaskan di pos sebelumnya. Sorata x mashiro, heroine satu menang lagi. Baca aja review sebelumnya. ending LN sakurasou
covernya aja udah fans service


5.       Oregairu ?
Kenapa saya masukkin oregairu selagi nih LN belum tamat dan belum tau kayak apa tamatnya (katanya vol 12 adalah vlume pamungkas, vol 12 belum tau kapan release nya). Apakah 8man akan memilih atau malah ga akan memilih? Saya lebih suka kalau dia ga memilih. Tapi kalau dia memilih kemungkinan besar itu akan ke yukino. Selagi saya menyukai yui, hiks. Ini hanya curhatan saya saja.
ini belum vol terakhir, masih menanti vol 12 yang katanya adalah ending dari oregairu



Jadi kesimpulannya, ga ada LN romance yang endingna bikin saya senang. Selalu patah hati atau saya menjadi kesal mengetahuinya. Kalau keadaannya begini saya menjadi lebih menghargai shoujo manga karna endingnya udah Nampak jelas sedari awal, jadi apapun yang dibuat hero 2 ga akan mengubah perasaan heroine untuk berhenti mencintai hero 1. Endingnya lebih happy pula. Beda dengan LN yang kita terus terusan dikasih PHP kalau kalau hero akan bersama dengan heroine 2. 

4 komentar:

  1. yah begitulah kaloau romance dengan bumbu harem aku sering sakit hati juga kalau nonton anime dengan genre ini tapi aku suka cerita Toradora sih hehehe.. oh iya kalau baca LN biasanya di mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya baca LN kalau ada anime yang ending nya menggantung aja. kayak haganai dan oregairu. biasanya baca LN komedi romantis gitu. kalau buat baca kunjungi aja "bakatsuki", biasanya banyak LN yang ditranslate disana, kadang bakalan ada indo translate nya juga. untuk beberapa novel macam Oregairu itu udah ada yang bikin terjemahan indonesianya di http://zcaoi.blogspot.co.id/
      link diatas juga bikin transletan LN baru yang judulnya Kizu to Kinta no qualidea, saya juga bikin review tentang LN ini tadi, hehe

      Hapus
  2. Turut Bersedih tapi tidak sakit hati gan.Tapi bukankah dari judul LN nya sudah keliatan siapa yang bakal menang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. akhir cerita terkadang emang tergambar dari judul. tapi saya menyayangkan kenapa saya selalu suka heroine ke 2 kalau di cerita LN

      Hapus

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.