Senin, 11 Januari 2016

[ANIME] Anime Musim Dingin 2016

saya ga bahas semua anime yang ada musim ini loh, terlalu banyak. karna sebagian besar anime musim dingin udah mengeluarkan episode 1. jadi mungkin saya akan kasih pendapat soal 4 anime yang lagi saya ikutin untuk musim ini. mungkin terlalu cepat me review, makanya saya cuma mau kasih kesan awal aja.

1. HaruChika : Haruta to Chika Seishun ni Suru
apa yang bikin saya tertarik adalah musik tiupnya. belakangan saya suka flute dan oboe. nah, di pv nya si chika megang flute, dan lagi ternyata ini ada unsur mysterinya. jadi berasa nonton hibike!euphonium di mix sama hyouka. untuk pengkarakteran, ga semenarik hyouka sih, tapi kan belum lihat progres karna masih 1 episode. ceritanya mengalir begitu saja ampe g terasa udah habis aja waktu 24 menit. art nya bagus walau ngejreng, buatan PA Work. seiyuu nya kayaknya pendatang baru. walau di akhir episode ada insiden pengakuan yang ga seharusnya terjadi (Haruto nya suka sama sensei nya) tapi saya bertekad ingin menamatkan. kalau kesan yaoi subtext tingat menengah kebawah mah saya bisa atasi. yups, episode 1 diakhiri dengan cinta segitiga, dimana haruto dan chika sama sama menyukai guru mereka (cowok), haha.

2. Musaigen no phantom world
gara gara musik openingnya di pv nya, hehe. awalnya ga minat sama sekali nonton ini, karna si mai itu oppainya,ah, sudahlah. permainan Limbo yang dimainin sama mai bikin saya awalnya ogah nonton nih series. tapi pesono openingnya ini terlalu membius ampe saya cari tau di i.net tentang musaigen ini, alangkah kagetnya saya ternyata yang bikin Kyoto Animation. pantes aja gambarnya kinclong + moe gitu. awalnya saya ga sadar itu bikinan kyoani, tapi setelah sadar, saya langsung download. pas ditonton ternyata fun juga, ntah kenapa jadi keingat Charlotte dan Kyokai no Kanata, mungkin karna unsur supranaturalnya kali ya, dan lagi dia lawan phantom, makanya jadi berasa Charlotte + Kyokai no Kanata. tapi, kejelasan adanya phanton ini bisa di jabarkan lewat scine disini. walau sedikit rada g nyaman sama kemampuannya si mai tapi sudahlah, cuekin aja tuh anak.

3. Dagashikashi
ada ayacchi nya (taetatsu ayana). ayachi terkenal dengan suara moe nya. saya menyukai suaranya maka penasaran lihat acting terbarunya. ga disangka nih anime lucu walau hanya angkat tema makanan ringan atau jajanan ana kecil. dan saya ga nyangka si ayacchi dapat peran boke disini, haha.

4. Boku dake ga inai machi
terlihat rumit dan menjanjikan ceritanya. apalagi ini ada jelajah waktunya juga, salah satu tema yang saya sukai.

3 dari anime diatas diputar di aniplus. mungkin karna keseringan lihat pv nya dan tiap hari pula bikin saya penasaran dan pengen nonton (salah satu alasan).
sampai saat ini mungin baru 4 yang coba saya ikuti, ntah nanti seiring berjalannya waktu akan bertambah lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.