Selasa, 02 Februari 2016

[MANGA] Kimiuso, Hubungan Yang Diinginkan Kaori

Rasanya susah kali move on dari kimiuso, padahal rasanya udah begitu terobati dengan nonton anime anime moe macam gochiusa atau sekarang lagi ngikutin anime komedi macam dagashikashi, tapi tetap aja belum bisa move on. Setidaknya ga separah tahun lalu. Hanya saja masih kepikiran dan suka ngayal sendiri dengan lanjutan cerita, bisa bisa bikin fanfic juga nih, hehe.
Kali ini enaknya ngomongin manga nya. Rasanya ga pernah habis kimiuso ini buat saya ulik. Mungkin banyak yang bahas soal penyakit kaori, tapi saya malas ikutan bahas topic yang sama. Makanya pilih yang lagi kepikiran aja. Macam sekarang, saat asyik baca manga nya dapat scene ini, tapi ga ada di anime
    



Saat baca ini saya jadi bertanya Tanya, “Apa arti kata suka bagi kaori”. Saat ditanya watari “kamu suka kosei?”, kaori menjawab dengan mantap “ya”. Tapi setelah itu dia menimpali, watari juga, tsubaki juga, dll juga. Kaori gadis yang simple yang menyukai semua yang ada di hidupnya sekarang. Saya ga begitu ngerti arti dibalik senyum kaori, tapi biasanya kalau dia boong, BIASAnya dia suka mengubah topic pembicaraan, kayak yang terjadi di episode 5 anime saat ditanya “apa kamu sering pingsan” dijawab “ini pertama kali” dengan memalingkan wajahnya lalu dia mengalihkan pembicaraan. Tapi kelanjutan dari dialog ini mengalir begitu saja, tidak ada pengalihan, dia bilang yang intinya “senangnya bisa hidup sampai saat ini, aku lebih suka begini saja, ingin menghentikan waktu, tapi bagaimanapun juga hidup harus tetap maju”. Yang saya bold, walau diantara semua yang disukainya, hanya sama kosei dia kokuhaku “suki suki suki” (suka 3x), namun dia merefleksikan bahwa dia menyukai keadaannya yang sekarang, dimana diantara mereka tidak terjadi hubungan yang special alias cinta. Kaori yang polos hanya menginginan hubungan persahabatan saja sampai akhir hayatnya.  Bagaimana saya bisa menyimpulkan ini? mungkin ada d scene berikutnya.
    


Disini, pada tahap ini bahkan di pic diatas kaori sudah sadar terhadap perasaan kosei terhadapnya. pada 2 pic kali ini, terlihat semburat kesedihan dari wajahnya kosei, kaori sadar itu, ada dua definisi yang saya simpulkan disini apa sebenarnya maksud kaori menyinggung watari disini. Pertama : membuat perasaan sedih kosei hilang berganti perasaan cemburu (mungkin semua orang udah pada tau), yang kedua kaori menegaskan pada kosei tentang hubungan mereka, hubungan yang diinginkan kaori, yaitu hanya sebatas teman atau paling banter itu teman baik lah. Yups, kaori sudah memberi batas, mungkin salah satu faktornya karna kaori sudah tau kalau tsubaki menyukai kosei jadi dia ga mau jadi penghancur antara 3 sahabat ini hanya karna orang yang numpang lewat macam dirinya. Faktor yang lain karna kaori itu gadis yang baik, hehe.
Selain itu sebenarnya pic diatas memiliki dialog yang sedih, apa lagi kalau bukan isi hati kosei itu, parahnya ini diulang lagi diakhir chapter, walau udah nonton anime nya tetap aja masih galau baca yang begituan, nyesek di hati.
Next, lalu kenapa diakhir cerita kaori bilang "suki" 3x ke kosei. Menurut saya itu karna sikap egoisnya yang akhirnya muncul ketika ajal mendekat, emangnya mau mati ninggalin beban perasaan yang belum tersampaikan? Bisa bisa nanti tuh anak gentayangan lagi kayak menma di anohana. Setidaknya dia memberikan jawaban atas sikap kosei diladang kunang kunang. Jadi dengan begitu tidak ada yang g senang kan. Kosei senang bisa mengetahui kalau orang yang disukainya ternyata juga balik menyukainya dan lagi kosei akhirnya melangkah maju. Tsubaki akhirnya memiliki kesempatan terhadap kosei karna saingan beratnya udah mati, hehe. Watari? Bahagia kok, selagi masih banyak cewek yang bisa dikencaninya. Tapi scene ini
    


Benar benar sesuatu. Masih mendambakan orang yang udah mati. Kenapa saya bilang begitu, lihat dialognya “my kaori chan”, sambil terisak pula, udah jelas kaori masih membekas di otak dan hatinya. Kalau kosei kasih tau isi suratnya ke watari saya rasa watari juga udah sadar diri juga.
Good job kaori, tugasnya selesai dengan baik. Sangat baik malah. Kaori ga daisuki.
Satu lagi yang pengen saya bahas. Apakah kosei akan menerima cinta dari salah satu dari 3 kandidat haremnya? Hehe. Sama sama kita ketahui setelah kepergian kaori, masih ada tsubaki, emi, dan nagi. Kira kira siapa yang cocok dengan kosei? Kalau saya mah maunya kosei jomblo seumur hidup, hehe. Tapi kasihan juga g nemuin penggantinya kaori walau sebenarnya kaori tak terganti. Saya sukanya kosei sama emi, tapi dilihat dari karakternya, nagi itu sifatnya mendekati kaori, belum lagi sama sama pirang, 2 atau 3 tahun lagi udah menjelma jadi kaori kw 1 tuh, hehe. Jadi saya akhirnya mendukung kosei tsubaki aja, nah loh? Hehe.
Kalau mengandai ngandai, jika kousei jadi ambil sekolah musik dan ternyata takeshi dan emi juga bersekolah di sekolah yang sama, setelah 2 tahun kemudian nagi menyusul masuk sekolah yang sama, sedangan tsubaki lulus di sekolah yang lokasinya berdekatan dengan sekolahnya kosei. Siapa yang lebih berpeluang mendapatkan perhatian kosei? Yups, takeshi, hehe, kidding deh. Pastinya mereka bertiga akan akrab satu sama lain, menurut saya sih. Terus tsubaki mulai menyadari kalau kematian kaori tidak membuat keadaan hubungannya dengan kosei lebih maju, malah dapat saingan baru, bahkan 2 tahun lagi saingannya nambah.
Haduh, pembahasan udah melenceng sana sini nih. Imajinasi bebas saya membuat kelanjutan cerita kimiuso ini menjadi kayak anohana, hadeh. Tapi bukan berarti saya kurang puas dengan ending. Saya sebenarnya malah sangat terkesan sekali dengan endingnya. Tega nian emang arakawa naoshi sensei, tapi setelah saya pikir pikir, ga ada ending yang lebih berkesan dikepala dan bikin manga dan anime ini dikenang selain dengan ending yang sudah ada sekarang ini. yah, setidaknya arakawa sensei g sekejam gen urobotchi atau mangakanya shingeki no kyojin (saya lupa namanya). This beautiful story. Ah, cepatlah keluar poster live actionnya, udah penasaran kali lihat suzu hirose kayak apa penampilannya jadi kaori, kalau yamaken mah saya udah kebayang dia bakalan jadi kayak apa. Baiklah, Saya akhiri postingan ini dengan scene yang bikin saya takjub dengan seiyuu nya kaori a.k.a tadeza rise, ups salah, TANEDA RISA maksud saya. penasaran lihat kayak apa sih eskpresi taneda shi waktu acting adegan ini

   

2 komentar:

  1. Setelah liat anime ini,gk tau knp ane jg susah move on... Rasanya sprt ane sendiri yg ditinggal sma Kaori,sedih,nyesek,kangen,tp mustahil untuk bertemu lg... apa ada ya di dunia ini cewe sprt kaori ?! Semoga mereka bisa bersatu lg di kehidupan selanjutnya T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, emang nyesek sih, saya aja susah move on dulunya.

      Hapus

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.