Senin, 21 Maret 2016

[MOVIE] Trailer Shigatsu Wa Kimi No Uso 『四月は君の嘘』特報 + Poster Movie




Seminggu yang lalu trailer shigatsu wa kimi no uso keluar. Yang saya nanti nantikan, suzu hirose dan yamaken diperlihatkan penampilannya sebagai kaori dan kosei. Dari 30 detik trailer emang belum bisa lihat sepenuhnya acting aktrisnya, tapi untuk kemunculan perdana penilaian saya dari segi penampilan, fisik dan acting suzu hirose
1.      Settingnya kelas 2 SMA, tapi kelakuan kaori masih kayak anak kelas 3 SMP, g tau deh apa tim produksi nya sengaja g membikin kelakuan kaori agak sedikit mirip anak SMA atau suzu hirosenya g bisa menjiwai kaori sebagai anak SMA, ups..
2.      Rambut, saya sepakat g teralu mempermasalahkan warna rambut, tapi potongannya kurang ikal dan kurang panjang. Saya jadi mikir,“eh, kamu disini perannya jadi apa?”
3.      Mungkin karna udah terbiasa dengan acting taneda risa sebagai kaori di anime, jadi waktu lihat suzu hirose acting jadi kaori dilive action agak sedikit aneh dan mikir “apa kaori yang saya kenal emang giniya?”. Pasti suzu hirose g nonton anime nya karna jelas ada gap antara actingnya dia dan taneda risa, suzu membuat miyazono kaori versi dia sendiri dari manga yang dibacanya (setidaknya dia baca manga walau g nonton anime), saya apresiasi hal ini kalau beneran terjadi. Satu lagi yang juga masalah acting, acting main biolanya ga ada powernya, kelihatan banget boongan.
Berikutnya yamazaki kento sebagai kosei.
1.      Lebih culun dari yang saya bayangkan. Saya pikir yamaken akan terlihat sedikit lebh keren daripada yang saya lihat di trailer,tapi nyatanya nggak, hehe.
2.      Sama halnya di manga dan anime, kosei selalu kebagian banyak baca narasi

Kenapa suzu hirose lebih banyak saya komentari? Habisnya diayang paling banyak dilihatin actingnya di trailer yang Cuma 30 derik itu. Dan lagi, dia kan sentral nih film. Kalau boleh membandingkan acting suzu hirose sebagai kaori dengan perannya sebagai chihaya di film chihayafuru, saya lebih suka dia sebagai chihaya karna actingnya lebih ngena dan powerfull disana. Saya g bisa g membanding bandingkan dua film ini karna baik kaori dan chihaya adalah dua karakter yang saya suka yang live actionnya diperankan oleh artis yang sama yaitu suzu hirose. Ah, dari segi trailer pertama aja shigatsu udah kalah telak dari trailer chihayafuru, gimana nanti film full nya? Btw, chihayafuru udah bisa ditonton di bioskop dijepang dibulan ini, hehe. 
Lanjut, hanya kaori dan kosei aja yang dilihatin ngomong,tsubaki dan watari Cuma dilihatin sekilas, takeshi, emi dan nagi bahkan g kelihatan. Secara keseluruhan trailer memperlihatkan kebersamaan kaori kosei,dan emang ada adegan yang g ada di manga di bikin di live action kayak kaori kosei main dipantai.
Kalau lihat trailernyan yang belum ada insert songnya emang  masih hambar. Mungkin saya akan terpuaskan dengan trailer versi kedua nantinya.Btw, saya masih nungguin poster nih live action yang belum keluar sampai saat ini. tapi setidaknya film ini udah konfirmasi jadwal tayang yaitu 10 September 2016.
Satu lagi, kalau kamu udah nonton animenya mungkin akan merasa sedikit aneh dengan actingnya para pemain live action (seperti saya),karena sejatinya antara seiyuu dan actris ini mengapresiasikan peran mereka secara berbeda. mereka sama sama membaca manga sebagai reverensi, tapi saat dihadapkan pada acting mereka memiliki pola pemikiran masing masing dalam menghidupkan karakter yang mereka bawakan. Sebenarnya itulah yang saya harapkan dari live action ini, ada sesuatu yang berbeda yang ditampilkan dari animenya tapi g melebar dari manganya.


add :
pada tanggal 29 April kemaren saya akhirnya bisa melhat poster dari movie ini juga. mereka bikin poster yang mirip dengan sampul manga volume 1. ntah kenapa saya merasa filmnya masih kurang impac begini. kayaknya nih film bakal adem ayem aja. karena anime dan manga nya udah terlalu perfect, jadi siap siap aja Live actionnya ini akan mendapat cibiran jikalau g mampu menampilan keindahan dan kesedihan yang udah tercipta di manga dan anime. lagian di movie ini juga ada kompetisi kan? kenapa trailernya g mampu menghadirkan suasana yang sedikit menegangkan saat kompetisi? saya masih iri dengan trailernya CHIHAYAFURU yang penuh semangat jiwa muda dan ambisi dalam kompetisi. padahal 2 movie itu TOHO yang bikin, kenapa kualitasnya beda gini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.