Sabtu, 06 Februari 2016

[MANGA] Live Action yang Diadaptasi dari Manga Romance

yah, belakangan saya keranjingan dengan genre romance komedi atau drama romence. ntah itu untuk anime ataupun j-movie. biasanya kalau j-movie yang diangkat dari anime saya angsung semangat untuk menontonnya, apalagi sebelumnya tuh manga udah dapat adaptasi anime, keinginan nontonnya akan menjadi lebih meningkat. ntah hanya saya saja yang merasakan atau kalian juga merasakan kalau jepang sekarang mengalami peningkatan kualitas dalam acting aktrisnya, dan juga pengkameraannya, pokoknya semua semuanya, ceritanya juga. saya makin kepincut saja setiap melihat acting yang bagus dibarengi story dan pengkameraan yang rapi dan memuaskan. 
kali ini saya mencoba bahas live action yang diadaptasi dari manga romance, tapi sesei ini fokus ke film aja  

1. honey and clover
kalau suka cerita cinta segi banyak, kayaknya ini bakalan bagus buat ditonton.

2. kimi ni todoke
 kayanya nih story salah satu pelopor cerita romance di jepang selain hanayori dango. gara gara manga ini banyak yang memiliki konsep cerita cewek biasa yang ga punya teman lalu ditaksir sama pangeran sekolah. jadi karna ini salah satu legend nya romance (manga), rasanya belum lengkap kalau belum nonton nih movie.
kerungnya di acting doang sih, apalagi heroinnya. mikaku tabe, kalau haruma miura sih udah jempolan, senyumnya juga ga nahan, hehe.

3. sukitte ii na yo
 saya udah nonton sukitte ii nayo, yang kalau dalam bahaa inggrs judulnya menjadi "say i love you". pendapat saya? masih kurang bisa memuaskan saya. heroine nya bernama mei dan hero nya bernama yamato. si mei ini kayak mengasingan diri dari kehidupan sosial karna ada semacam kejadian tdak mengenakkan saat di SD nya dulu dan membuat dia g percaya sama orang / lebih tepatnya pertemanan. suatu hari temannya si yamato jahilin mei, karna kesal si mei ngasih tendangan yang bukannya mengenai si cowok jahil, tapi malah kenanya yamato. karna kejadian itu dan melihat mei yang misterius, yamato pun tertarik dan mulai mendekatinya. dan seperti pola ceria shojo lainnya, kita udah bisa menebak akan jadi seperti apa endingnya.
film ini biasa aja, dan ceritanya juga biasa banget. mirip kimi ni todoke. acting dari pemerannya bikin saya suka skip skip nonton nih movie. melihat acting yang kaku rada bikin risih. belum lagi ga ada yang menarik. bahkan yamato pun ga bikin saya terkagum.

4. lovely complex
 ini, kalau actingnya udah sekelas dengan acting aktris di jepang sekarang mungkin akan lebih sangat bagus. serius, nih cerita sangatlah menarik dan banyak komedi sana sini. hanya saja acting pemeran risa lebay banget dan masih kurang bisa memuaskan saya. kalau otani udah okay. ceritanya sendiri itu sangat bagus, tentang si cewek tinggi yang selalu ditolak cowok karna dia ketinggian, dan si cowok yang selalu di tolak karna dia kependekan. humor sana sini emang bikin stress hilang saat nontonnya. aslinya pas saya nonton anime, dialog mereka pake adalah dialeg kansai, jadi makin lucu aja. ah, saya udah lama banget nonton ini. ini dirokemendasikan banget klau kamu suka komedi romantis.

5. kyou koi wo hajimemasu
 ini juga sama aja kayak "say i love you", pangeran sekolah yang juga pintar, penasaran dengan seorang cewek yang penamplannya jadul. karna si cewek berani motong rambut nya, si cowok jadi tertantang menaklukkan hatinya (cuma buat main main doang). siapa sangka ternyata si cewek beneran kepincut begitu pun juga dirinya. 
g bisa komentar banyak. standar, biasa aja. actingnya ga terlalu bikin risih kayak di "say i love you".

6. ao haru ride
 mulai dari 2014 kemaren saya merasa ada peningktan di acting aktris jepang. saya pun dibuat nyaman menonton karna kualitas aktrsinya udah bisa disamakan dengan acting aktris korea. g kaku lagi, lebih natural. ntah di dorama, kalau di film saya lihat udah lebih bagus. jempol deh. ao haru ride ini ceritanya menarik, g klise, bukan pangeran sekolah dan cewek kuper, tapi ini cerita CLBK. indah, mungkin itu kesan yang saya dapatkan. karna first love itu emang sesuatu yang spesial,kan, hehe.setelah 3 tahun g ketemu, futaba dan kou kembali dipertemukan di SMA yag sama. walau awalnya mengaku g ada rasa lagi, tapi perlahan mereka menyiram lagi benih cinta yang lama. g mudah mencapai tahap akhir, cinta segitiga, kesedihan dan penyesalan masa lalu, menjadi hambatan untuk bersama.
semuanya bagus, hanya pengadaptasiannya aja yang kurang, rada bikin bosan, bagusan manga nya ke mana mana. kalau aja konflik batin kesedihan dan penyesalannya di pangkas dan di ganti/ditambah dengan fokus cinta segitiga mungkin akan sangat menarik. spoiler lebih lanjut di sini

7. LDK
 lantaran sahabatnya ditolak sang pangeran sekolah, si cewek marah marah sama pangeran sekolah san g senagaj melukainya. alhasil, dia jadi babunya si cowok. g hanya itu, dia bikin masalah juga di kosannya si cowok hingga akhirnya mereka terpaksa berbagi kamar. mulai dari sanalah cerita intinya dimulai.
ga bisa komentar banyak, males dengan karakter cowok keren yang angkuh.

8. strobe edge
 kayaknya tema pangeran sekolah udah klise banget,ya. tapi heroine kali ini untungnya bukanlah orang yang kuper, hanya saja polos. heroine yang g mau membuang cinta pertamanya walau tau sang pangeran udah punya pacar. masih mending nonton movienya sih, karna di manga ninako sebagai heroine bukanlah karakter yang bisa saya benarkan tindakannya, di movie ninako rada jaim dan sedikit lebih sadar diri. g tau kok bisa beda gitu penggambaran di manga dan live action. mungkin spoiler lebih lanjut nya di sini

9. heroine shikkaku
udah kebelet pengen nonton ini. satu lagi movie yang ceritanya g klise. komedi romantis, cinta segitiga, heroine nya lebay. tapi kalau saya bandingkan risa di lovely complex dengan hatori di heroine shikkaku, saya pilih hatori, actingnya lebih bagus. ceritanya, hatori sudah dari kecil berteman dengan rita. berharap rita mengutarakan cinta nya ke hatori, dia hanya menunggu tanpa bertindak, akhirnya rita pacaran dengan banyak gadis, tapi hatori tau kalau dia g serius dengan pacarnya, hingga akhirnya rita serius berpacaran dengan cewek yang dibawah rata rata. hatori frustasi dan mulai merasa gagal menjadi heroine bagi rita. btw, ost nya bagus, yang nyanyi kana nishino.

10. high school debut


11. bokura ga ita


*saya belum nonton yang saya kosongin pembahasannya.


buat heroine shikkaku sebenarnya udah tayang dibioskop tahun 2015 bulan september, sekarang udah febuari 2016, saat saya cari link downloadnya ternyata belum ada, hiks... berikut move romance dari manga yang akan tayang

1. chihayafuru
 saya suka cerita yang g klise. kali ini heroine nya manis banget, sayangnya g sebanding dengan penampilannya yang biasa, karna dia g peduli juga. yang dipeduliinny cuma main karuta ampe cinta pun ga bisa dia sadari, padahal ada dua cowo yang merupakan teman semasa kecilnya yang ternyata memendam rasa padanya, kisahnya kayaknya lebih banyak ke perjuangannya dalam tournament karuta baru setelah itu urusan cinta. tapi tetap aja bagian love nya sebenarnya yang bikin saya suka.

2. orange
 agak berbau supranatural karna heroinenya dikirimi surat dari dirinya dimasa depan. intinya, jangan sampai dirinya di masa lalu mengalami penyesa;lan seperti yang dialaminya di masa depan. penyesalan itu bersangkutan dengan anak pindahan, seorang cowok biasa. 

3. itazura na kiss (movie)
ini movie nya. udah banyak yang tau kayaknya ga usah cerita lagi

4. oboreru knife
belum baca manga nya

5. aozora yell
juga belum baca manganya

6. kyoudai-ke no hitobito
sama aja, belum baca

7. ookami shojo to kuro ouji
si cweknya boong ke temannya kalau dia punya cowok ganteng banget, dan liatin fotonya. foto yang diambilnya sembarangan itu ternyata membuat petaka baginya. si cowok yang difoto juga bersekolah ditempat yang sama dengannya. dia memohon agar tu cowok mau jadi pacar boongannya, si cowok mau. awalnya di cewek pikir nih cowok baik banget, nayatanya tuh cowok kedok doang baik, aslinya kejam,

8. senpai to kanojo


9. kurosaki kun no iinari ni nante naranai


10. Shigatsu wa kimi no uso
yang paling saya tunggu tunggu. kayaknya juga udah banyak yang tau cerita ini, saya juga udah bnyak banget buat post soal kimi uso ini. jadi kalau pengen tau ceritanya, leat aja post terdahulu, salah satunya shigatsu wa kimi no uso atau momen indah di shigatsu wa kimi no uso

hm, sebenarnya mungkin masih banyak lagi, tapi karna saya ga tau semuanya. karna bisa dibilang saya ini anime lovers, bukan j-movie lovers, hehe. 
untuk dramanya, judul macam itazura na kiss, hana yori dango, dan hanakimi kayaknya adalah judul wajib yang setidaknya pasti tau walau g pernah nonton. atau judul jadul macam kimi wa pet, atau ouran high school, juga kayaknya tau. atau kalau ingin update, tahun 2016 ini ada beberapa judul kayak "dame na watashi ni koishite kudasai" 

4 komentar:

  1. if the film not good ya need not be on the watch, between japan and korea so obviously different, if over time the clay acting Koreans so wrong so it is right so wrong, it's up to people willing to make a story of how Korean film also most hated so love today even pissed next day courtship, many say if the story is similar korea daily life in fact ... fantasy ....

    BalasHapus
  2. - Shigatsu wa kimi no uso / Your Lie in April
    - Anohana / The Flower We Saw That Day (tambahan gan)
    Baru nonton itu doang xD

    BalasHapus
  3. Kannojo wa Uso wo Aishisugiteru/The Liar And His Lover (2013)
    Film juga diangkat dari salah satu manga bergenre romance yang dibuat Live Action-nya.
    Walaupun nggak ada versi animenya, tapi tetap.. film ini bagus banget buat ditonton. Apalagi pemeran utama cowoknya Satou Takeru yang jadi Himura Kenshin dalan film Rurouni Kenshin (Live Action)/ Samurai X (Anime).....

    BalasHapus

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.